Kompetensi Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) adalah sebuah jurusan yang mempelajari segala jenis kegiatan kantor, mulai dari pembukuan, pengarsipan, hingga public relations. Mayoritas lulusannya bekerja di operasional perkantoran dengan peran diantaranya menjaga kelancaran operasional kantor sehari-hari termasuk bertindak sebagai perantara dari karyawan dan pimpinan perusahaan ataupun dengan pihak di luar kantor. bagi para lulusan yang berminat di bidang seni bisa bekerja di berbagai galeri, gedung pameran dan teater, mengatur kelancaran operasional sehari-hari serta mengkoordinir acara-acara jika ada.
PROSPEK LULUSAN
Lulusan dari Kompetensi OTKP dapat bekerja diberbagai aspek perusahaan sebagai tenaga administrasi atau sekretaris. selain itu Lulusan ini juga memiliki peluang di Instansi pemerintahan, Perusahaan dan Sekolah.